Pages

Tuesday, December 17, 2013

Diundang Nonton Pertunjukkan HUT Group Media Elektronik

Jadi hari Minggu, 25 Desember 2013 saya dan adik saya datang ke perhelatan ulang tahun media elektronik yang dimiliki oleh salah satu group perusahaan besar di indonesia. Dan saya mendapat undangan dari media online di group ini.

Tertera di undangan sih mulai jam 17.00 WIB di Sentul International Convention Center tapi... secara saya memutuskan untuk ikut rombongan bis, maka jam 14.00 harus berkumpul di gedung Aldevco, Buncit Raya. Informasi yang saya dapat, dari meeting point ini akan diberangkatkan 3 bus besar. Wah.. bakal rame nih.

Sampai di TKP tepat jam 13.30, ternyata langsung dibagian kaos, mungkin untuk memudahkan berkumpul saat di SICC. Eh gak cuma kaos tapi sepaket sama makan siang dan snack tuh. Aseeekkk...

Jam 15.00 satu persatu bus berangkat setelah sebelumnya semua undangan foto keluarga dulu :P. Sayang deh, ternyata konsumsi yang disiapkan masih tersisa banyak. Sepertinya beberapa undangan membatalkan kehadiran tanpa memberitahu pihak panitia karena saya lihat masih banyak bangku kosong di bus. Nooohhhh... kelakuan gak bener! Kalo gak bisa dateng, gak usaha sok2an minta undangan dan kalo emang terpaksa gak bisa dateng, info2 dong ke panitianya. You are what you behave!

Alhamdulillah... jalanan gak macet. Sekitar jam 4an sudah sampai di parkiran SICC. Wuih... ternyata banyak bener yang diundang. Terlihat beberapa komunitas dan perusahaan2 dibawah group ini dengan kaos seragam sesuai dengan kelompoknya. Ada juga kelompok penggemar beberapa group band terkenal tuh, tentunya dengan kaos berdasarnya kelompok fansnya. Ebuset, masa' udah mau dibagiin makan lagi. Akhirnya dituker, yang sore ini dibagiin snack box lalu untuk makan malam akan dibagikan antara jam 21.00 - 22.00. Itupun nanti harus keluar dari ruang pertunjukkan. Karena di dalam tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman apalagi bawa rokok dan minuman beralkohol!

Yang nyebelin tuh kelompok genk motor yang juga diundang. Udah sih itu knalpot suaranya berisik banget eh jalannya pake ngacak. Situ mo pamer? Yang ada kita malah eneg! Kenapa sih genk motor itu dimana2 kelakuan nyebelin.

Ternyata kita belum bisa masuk ke dalam SICC karena pintu gerbang baru akan dibuka jam 17.00 nanti. Kalo masih di parkiran gini sih gak keliatan penuh sesaknya. Begitupun saat kita lewatin pintu gerbang. Biasa aja sih antrinya. Informasi dari panitia bis akan kembali ke Jakarta sekitar jam 02.00. Whaaattt?! Begadang nih judulnya. Mau pulang sendiri gak mungkin banget. Secara mana ada bis dari deket2 sini. Kalo acaranya di MEISS atau JCC sih gampang mau pulang sendirian juga.

Naaahhh... menjelang masuk ke dalam SICC tuh yang antrinya ampun2. Gak jelas barisannya yang mana. Belom lagi pas di depan pintu masuk ada sekelompok orang yang membawa bendera kelompok/komunitas. Eh dipikir dengan bawa bendera bisa masuk. Please deh, norak amat, yang boleh masuk tuh cuma yang bawa undangan. Padahal security udah berulang2 ngumumin cuma yang bawa undangan yang bisa masuk dan harus nunjukin masing2. Udah gitu pake maksa lagi. Yang ada orang2 nutupin jalan dan menghambat proses masuk ke dalam gedung.

Gak bisa barengan dalam satu kelompok, karena terpisah saat pemeriksaan barang bawaan. Pas sampe di dalam, bangku di deretan depan sudah penuh. Gak pa2 deh agak diatas yang penting langsung menghadap ke panggung. Gak pake gaya miring badan :D.

Emang nih kalo acara yang kayak gini kudu sabar2 ngadepin tingkah laku undangan laen. Adalah rombongan emak2 yang minta saya untuk bergeser tempat duduknya karena dia gak mau terpsah dengan temannya. Yaelah, situ cari tempat duduk laen deh, jangan suruh saya pindah. Ada juga emak2 yang joget dangdutnya meni heboh pisan! Pake ngajak2 saya lagi. Lah... saya mah gak tau gerakannya apalagi musik dan lagunya.

Saya pengen banget dateng ke acara ini karena mau liat dan dengerin para penyanyi Indonesia yang cukup terkenal yang menyanyikan lagu2nya. Jadi jangan ajak saya untuk ikutan goyang ala Caisar, Suling Emas, Kereta Malam atau yang lainnya.

Oiya, balik dengan emak2 heboh itu, saya jadi heran kenapa mereka hapal bener gerakan serta lagu2 si Caisar ini ya? Saya aja sampe tanya sama adik saya, Osy, siapa sih dia, punya acara apa di TV? Kalo sampe hafal gitu berarti mereka mantengin TV nyaris tiap saat dong. Terus terlihat ada beberapa orang tua yang membawa anak kecil. Hadoh... ini acara kan bakal selesai lewat tengah malam nanti. Tega bener sih itu orang tua bawa anak2nya. Terus ada beberapa ABG alay yang teriak2 saat para penyanyi tampil. Ishhh... Hebatnya ABG2 ini hafal nyaris semua lagu yang dinyanyiin para penyanyi dari lagunya Iwan Fals, Nicky Astria sampe Afghan Syahreza. Eh mereka hafal gak ya pelajaran sejarah, kimia, matematika dll? Hihihi...

Tapi sayang Noah dan Syahrimin eh Syahrani gak tampil live cuma rekamannya aja yang ditampilin. Secara keseluruhan, acara cukup menghibur dengan tata panggung dan tata cahaya dan lampu yang keren. Sayangnya, tidak dipasang layar besar untuk menanyangkan pertunjukkan di panggung bagi pundagan yang duduk di deret atas dan samping kiri dan kanan. Ada sih layar, tapi gak besar jadi gak keliatan detik panggung dan penyanyinya.

Dan yang membosankan adalah konsep acaranya, sepertinya ini acaranya Caisar (Yuk Keep Smile???) yang dipindah dari layar TV ke panggung. Jujur, saya belum pernah nonon itu acara YKS dan gak tau siapa itu Caisar. Tapi di panggung ini keliatan kalo acara HUT ini bintangnya ya si Caisar dengan gaya jogetnya yang bikin heboh.

Trus di saat commercial break di TV, di panggung diisi dengan pertunjukkan dari Silver Boys, itu loh pertunjukkan slapstick dengan para pemain laki2 yang berperan sebagai wanita. Pertunjukkan jadi terburu2 karena waktu yang mepet. Mboknya kalo waktunya gak cukup jangan maksain. Kasian tuh Mbak2 (eh apa Mas2 ya?) terkepot2 diatas panggung dan penonton pun sepertinya gak ada yang peduli.

Masih penasaran sama scene Olga dihipnotis oleh mentalist untuk merasuk menjadi orang lain (Giring Nidji dan Ryan D'Masiv), itu beneran apa cuma settingan sih? Meyakinkan banget deh.

Sekitar jam 01.30 acara selesai. Terhibur dengan penampilan Iwan Fals, BCL, Noah, Afghan, Vidi, Rosa, Reza, Raisa, Cakra Khan dll. Duuuhhh... itu lagu Jodoh Pasti Bertemu-nya Dek Bronces Afghan nohok banget. Jadi inget si Dek Bronces di gurun sana #nomention :P

Tinggal besok nahan ngantuk di kantor nih secara sampe rumah udah jam 03.00. Hoaaammm...

No comments:

Post a Comment