Pages

Blind Travel 2 - Hari Keempat

Sabtu, 17 November 2012
Krui

Hari ini adalah hari santai bagi semua peserta. Peserta bebas malakukan aktivitas apapun. Peserta terbagi menjadi 2 group; ada yang mengunjungi goa Matu yang konon kabarnya keindahan goa Matu membuatnya layak untuk dikunjungi dan yang lainnya pergi ke Pulau Pisang.

Di tengah perjalanan menuju dermaga ada pemeriksaan kendaraan oleh Kepolisian Lampung. Entah apa yang mereka periksa dan mereka cari. Tapi sempat terlihat pengemudi mobil kami menyelipkan uang ke tangan salah satu polisi dan tidak ada seorang pun polisi yang memeriksa kendaraan kami. Ternyata sogok menyogok sudah menyusup ke daerah2 di Indonesia.

Diantara polisi2 yang berpatroli itu ada juga loh yang unyu2. *blushing*
Sayang seribu sayang, niat ke Pulau Pisang tidak kesampaian karena tidak ada kapal yang akan mengantar kami. Kapal baru akan datang sekitar pukul 14.00 sementara kami datang jam 11.00 an.

Setelah berdiskusi dengan teman2 yang lain akhirnya kami putuskan untuk menyusul ke goa Matu. Pe er banget nih buat gw kalo disuruh trekking. Pantai menuju goa Matu tidak terlihat dari jalan raya dan disekitarnya sepi. Akses menuju goa Matu tuh kudu trekking ke bawah menuju pantai yang indah tapi harus menuruni bukit terjal untuk sampai ke goa Matu. Terimakasih deh, saya cukup sampai di pantai saja. Lagian saya tidak mau menyusahkan teman2 yang lain kalo sampai ikut ke goa Matu karena saya lihat sudah mendung dan saya gak piawai dalam hal panjat memanjat. Percaya banget sama apa yang disampaikan teman2 bahwa pemandangan di sana keren abis.

Trekking naik dari pantai disertai hujan yang cukup deras, Entah dengan kekuatan dan keberanian apa, saya dapat naik dengan cepat. Sampai di pinggir jalan raya, kami menunggu mobil yang akan menjemput dengan kondisi basah kuyup dihajar hujan.

Disini kami berpisah dengan Prima, Fahmi dan Rikky yang memutuskan untuk pulang duluan ke Jakarta. Goodbye friends, till we meet again someday, somewhere, somehow.

Sampai di penginapan, buru2 antri ke kamar mandi buat bersih2. Sepertinya cuaca hari ini kurang bersahabat. Mendung yang berlanjut hujan dari siang sampai malam.

Sekitar jam 8 malam kami menikmati ikan bakar di restoran La Tanzah. Emang hari ini hari mujur. Tadi siang ketemu polisi unyu eh pas makan malam ketemu bule bening.

Kembali ke penginapan dengan setengah berlari karena rintik hujan sudah turun. Langsung ngepak barang2 karena besok pagi bis yang akan ke terminal Rajabasa akan datang sekitar jam 7 pagi.