Pages

Sunday, November 25, 2012

Blind Travel 2 - Hari Pertama

Rabu, 14 November 2012

Rencana awal adalah semua peserta berkumpul di Monas pintu masuk deket Patung Kuda tapi akhirnya dipindah ke Gambir karena cuaca yang sepertinya kurang bersahabat, agak2 mendung gimana gitu. 

Saat berkumpul di Gambir semua peserta belum tau mau kemana dan siapa teman satu team-nya. Setelah pembagian t-shirt Blind Travel 2 yg warnanya kuning gonjreng tapi keren itu baru dibagi kelompok melalui undian.

Akhirnya terbentuk 6 group @ 3 atau 4 orang. Gw, Vieka dan Rikky di team 2.
Target pertama adalah semua team harus mencapai Lapangan Saburai (dimana yah?) dan ditunggu sampai jam 11.00 WIB hari Kamis. 15 November 2012. Tanpa informasi lebih lanjut. Dan diberikan uang saku Rp 60.000/team.

Setelah googling ternyata… tempat tersebut berlokasi di Lampung!

Langsung mengatur strategi bagaimana mencapai lapangan Saburai dengan uang Rp 60 ribu/group. Satu2nya cara untuk bisa mencapai Lampung dengan pengeluaran yang minim adalah nge-hitching! Tanpa nge-hitching gak mungkin banget deh nyampe Saburai dengan bekal Rp 60 ribu/group. Itung aja sendiri: dari Gambir ke Merak (eh ada gak sih bis dg rute kek gitu?) trus nyebrang selat Sunda antara Merak & Bakauheni dengan ferry dilanjutkan bis/angkot dari Bakauheni ke Saburai. Rp 60 ribu/orang juga kurang kali.

Akhirnya kami memutuskan untuk jalan dulu ke arah Harmoni karena kecil kemungkinan dapet tebengan dari sekitar Gambir yang menuju ke Grogol, ataupun Kalideres.
Selain group kami ada 2 group lainnya yang bersamaan menuju Harmoni. Dan dapatlah tebengan pertama berupa truk yg berenti di lampu merah perempatan Harmoni. Truk tersebut akan menuju Grogol.

Turun di Grogol tepatnya di seberang terminal Grogol, kami harus berjalan kaki menuju lampu merah perempatan Grogol. Setelah mengamati ternyata kesempat untuk dapat tebengan truk lebih besar didapat pada saat lampu merah daripada memberhentikan truk di pinggir jalan atau bahkan di halte. Ya iyalah emangnya bis atau taxi, namanya juga hitching.

3 group berpisah dengan harapan untuk memudahkan mendapat tumpangan, mungkin mobil yang isinya terbatas. Tapi ternyata 3 group ini tak terpisahkan. Kembali bersama2 dalam 1 truk dari Grogol menuju ke Karawaci.

Eh ternyata lumayan ribet loh naek truk itu. Kebayang kudu manjat itu truk dengan kondisi trus yang nyaris jalan gara2 kita berentiin di lampu merah. Masih mending lah kalo trus-nya kecil nah kalo dapet yang gedong?

No comments:

Post a Comment